Advertisement

iklan

Profil Penulis : Martin

Martin Singgih memulai trading sejak 2006. Pernah menjadi scalper dan trader harian, tetapi sekarang cenderung beraktivitas sebagai trader jangka menengah-panjang dengan fokus pada faktor fundamental dan Money Management. Strategi trading yang digunakan berdasarkan sinyal dari Price Action dengan konfirmasi indikator teknikal.

iklan

iklan

Hari ini akan dirilis data NFP AS bulan September 2022 yang diperkirakan bertambah 265,000 jobs. Ada 5 skenario pergerakan EUR/USD menjelang rilis data tersebut.
Data berdampak hari ini adalah Non Farm Payrolls, tingkat pengangguran, dan upah di AS. Selain itu, ada pula Employment Change Kanada.
Data berdampak hari ini adalah pengumuman RBNZ, serta ADP Jobs Report dan ISM Non Manufacturing AS. Besok ada Jobless Claims AS.
Data berdampak hari ini adalah ISM Manufacturing PMI AS. Besok ada pengumuman kebijakan RBA dan JOLTS AS.
Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah Core PCE Price Index dan kepercayaan konsumen AS. Selain itu, ada pula pidato Brainard The Fed.
Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah pidato ketua The Fed Jerome Powell. Besok ada GDP AS, GDP Kanada, dan Jobless Claims AS.
Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah testimoni presiden ECB Lagarde dan indeks IFO Jerman. Besok ada pidato Powell serta kepercayaan konsumen dan DGO AS.
Berikut adalah analisa teknikal mingguan untuk pair EUR/USD, GBP/USD, USD/JPY, dan AUD/USD, dalam outlook yang terukur hingga 30 September 2022 mendatang.
Data berdampak hari ini adalah PMI Manufaktur dan Jasa AS, Inggris, Jerman, serta Eurozone. Besok ada pidato ketua The Fed Powell.
Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah pengumuman suku bunga BoE, BoJ, dan SNB, serta Jobless Claims AS.
Data berdampak hari ini adalah CPI Kanada dan notulen RBA. Besok ada pidato Lagarde ECB dan Home Sales AS, dan hari berikutnya ada pengumuman suku bunga The Fed.
Data berdampak hari ini adalah Retail Sales, Jobless Claims, dan indeks Empire State Manufacturing AS. Besok ada indeks kepercayaan konsumen AS dari UoM.
Data berdampak hari ini adalah PPI AS dan CPI Inggris. Besok ada Employment Change Australia dan GDP Selandia Baru.
Minggu lalu, harga emas menguat tipis dipicu oleh merosotnya indeks dolar AS. Minggu ini, data inflasi AS akan menjadi katalis.
Data berdampak hari ini adalah GDP Inggris. Besok ada CPI AS dan indeks kepercayaan bisnis Australia.
Berikut adalah analisa teknikal mingguan untuk pair EUR/USD, GBP/USD, USD/JPY, dan AUD/USD, dalam outlook yang terukur hingga 16 September 2022 mendatang.
Data berdampak hari ini adalah pengumuman BoC. Besok ada pengumuman ECB, pidato Powell, dan Jobless Claims AS. Employment Kanada akan dirilis pada hari Jumat.
Data berdampak hari ini adalah statement dan suku bunga RBA, serta ISM Non Manufacturing PMI AS. Besok ada GDP Australia.
Hari ini akan dirilis data NFP AS bulan Agustus 2022 yang diperkirakan bertambah 295,000 jobs. Ada 5 skenario pergerakan EUR/USD menjelang rilis data tersebut.
Data berdampak hari ini adalah ISM Manufacturing PMI dan Jobless Claims AS. Besok ada Non Farm Payrolls, tingkat upah dan pengangguran di AS.
Data berdampak hari ini adalah indeks kepercayaan konsumen dan JOLTS AS. Besok ada ADP Jobs Report, inflasi Eurozone, dan GDP Kanada.
Minggu lalu, harga emas kembali melemah merespon pidato Powell di simposium Jackson Hole. Minggu ini, data ketenagakerjaan AS akan menjadi katalis.
Data berdampak hari ini adalah GDP dan Jobless Claims AS. Besok ada pidato Powell di Jackson Hole dan Core PCE Price Index AS.
Data berdampak hari ini adalah Durable Goods Orders dan Pending Home Sales AS. Besok ada indeks kepercayaan bisnis IFO Jerman.
Data berdampak hari ini adalah PMI Manufaktur dan Jasa AS, Inggris, serta Zona Euro. Selain itu, ada pula New Home Sales AS.